Jumat, 20 November 2009

Waterbom Jakarta


The Urban Cool New Wave

cooldesak - Main air…!!! Pastinya semua orang sangat suka melakukan kegiatan yang satu ini. Apalagi kini didukung dengan berbagai fasilitas waterpark yang mulai marak bermunculan di Jakarta. Salah satu yang terbaru adalah Waterbom Jakarta yang merupakan waterpark dengan jumlah luncuran terbanyak serta area yang cukup luas.

Jika Anda pernah mampir ke pulau dewata Bali, pasti Anda sudah pernah mendengar betapa asyiknya bermain air di Waterbom. Setelah 15 tahun meraih sukses di Bali, akhirnya mereka secara resmi membuka Waterbom Jakarta yang berlokasi di kawasan Pantai Indah kapuk pada 25 Oktober 2007 lalu.

Konsep yang ditawarkan oleh Waterbom Jakarta, pun, berbeda dengan yang ada di Bali. The Urban Cool, demikian mereka menyebutnya dengan sentuhan urban modern serta kental dengan nuansa tropis. Waterbom Jakarta menyajikan sebuah venue yang asyik bagi semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Waterbom Jakarta juga menerapkan sistem cash less system, sehingga semua transaksi dilakukan hanya di lobby depan, selebihnya di areal Waterbom, semua transaksi dilakukan menggunakan Splash Band yang dapat diisi dengan deposit minimal 100 ribu rupiah atau sejumlah yang kita inginkan.

Adapun wahana-wahana yang mesti Anda coba antara lain adalah Bomblazter yang berisi tujuh luncuran dengan sensasi tumpahan air dari ember raksasa berisi 1.500 liter air setiap dua menit sekali. Kemudian terdapat pula The Hairpin yang merupakan satu-satunya di Indonesia. The Hairpin memberikan sensasi rafting dengan dasar datar yang diluncurkan dari ketinggian 20 meter. Andapun bisa menikmati hairpin dalam tube besar bersama dua atau tiga orang rekan. Berputar-putar diatas slides kemudian meluncur tajam kebawah, sungguh pengalaman yang tak boleh Anda lewatkan.

Selanjutnya terdapat pula Speed Slides dimana Anda bisa merasakan ketegangan berpacu diatas slides setinggi 21 meter dengan kecepatan 70 km/jam bersama matras yang menyerupai papan luncur. Ingin memacu adrenalin lebih hebat lagi, terdapat The Dome yang menyediakan euro bungy, yakni melompat di atas trampolin hingga ketinggian 7 meter keatas menggunakan tali dan body safety. Sungguh menegangkan sekaligus fun.

Masih banyak lagi wahana lainnya yang juga harus Anda coba seperti aquatube, the whizzard dengan tunnel-tunnel tertutup setinggi 17 meter dan panjang 113 meter. Kiddy Slides untuk anak-anak dibawah umur setinggi 80 cm serta sensasi ombak pantai di area wild river. Ingin bersantai, Anda bisa mencoba pleasure pool yang mengalir berkeliling menggunakan tube.

Secara keseluruhan Waterbom Jakarta terbilang cukup lengkap dengan total 19 luncuran yang di impor langsung dari kanada sebagai Negara penghasil water slides terbaik di dunia. Tak hanya itu, Waterbom juga memfasilitasi perut Anda yang lapar sehabis bermain air di International Food Court. Dengan menu makanan lengkap, mulai dari yang khas Indonesia, oriental, western hingga Europe tersedia disini. Sehingga tak perlu takut lapar lagi.

Masih terlibat kesibukan yang membutuhkan akses internet, Waterbom menyediakan pula area hot spot yang bebas Anda gunakan untuk ber-internet ria. Selain itu, waterbom juga menyediakan gazebo-gazebo kecil bagi Anda yang ingin tempat private untuk menunggu keluarga bermain air. Gazebo tersebut bisa Anda booking dengan harga 100 ribu rupiah per hari. Fasilitas tambahan seperti reflexiology juga tak luput dari perhatian manajemen, dan tentunya mini fun shop yang menyediakan berbagai pernak-pernik khas Waterbom bagi Anda yang ingin membawa buah tangan.

Dilihat dari segi keamanannya, pun, Waterbom tampak sangat well prepared, terlihat dari disediakannya life guard terpilih serta telah lulus sertifikasi life guard Australia. Begitu pula dengan asuransi kecelakaan yang ditanggung penuh oleh manajemen mencapai 360 juta rupiah.

Bicara soal harga, Waterbom memang mematok layanannya cukup besar yakni Rp. 70.000 hingga Rp. 120.000 rupiah di hari biasa dan Rp. 100.000 - Rp. 160.000 rupiah di akhir pekan. Namun, dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas permainan serta fasilitas satu kali makan dan minum. Begitu pula dengan aneka perlengkapan seperti tube (ban), matras, maupun life vest, semua bisa Anda gunakan tanpa repot membayar lagi.

Nah, jika Anda belum punya tujuan untuk menghabiskan waktu senggang Anda, jangan ragu untuk meluncur ke Waterbom Jakarta yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Mereka siap melayani Anda setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga jam 6 sore. (ind/foto:ist)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar