Jumat, 20 November 2009

Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864 di Cikini dan dipindahkan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1966. Taman Margasatwa Ragunan dihuni oleh lebih dari 260 jenis satwa, termasuk satwa yang langka dan terancam punah dari Indonesia maupun dari sebagian dunia. Jumlah keseluruhannya adalah 3122 ekor satwa, termasuk burung-burung.

Peragaan ini dapat dinikmati oleh para pengunjung. Pertunjukan-pertunjukan ini juga dapat membantu pegawai Taman Margasatwa Ragunan untuk melindungi dan memperbanyak margasatwa Indonesia. Atraksi-atraksi khusus untuk anak-anak termasuk : Kebun Binatang untuk anak-anak, tempat bermain, dan khususnya pada hari Minggu anak-anak dapat menunggang Gajah, Delman, dan Perahu. Yang benar-benar menyenangkan para pengunjung adalah tontonan Orang Utan-Orang Utan yang mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan setiap hari menaiki Delman. Tersedia juga fasilitas restoran dan tempat piknik yang nyaman serta kios film dan kios kenang-kenangan dari Taman Margasatwa Ragunan.

Datanglah dan lewati hari-hari yang indah beserta keluarga dan teman-teman Anda di Taman Margasatwa Ragunan. Disinilah tempat yang sangat menyenangkan untuk bepergian dan Anda pasti akan terkesan juga pada pusaka Margasatwa Negeri Indonesia kita yang unik ini.

Satwa di TMR telah mendapat pakan khusus. Memberi makanan satwa dengan makanan yang bukan makanannya dapat menyebabkan mereka sakit karena itu, tolong jangan beri mereka makan ! Plastik dan botol bekas bisa membahayakan satwa. Hanya memerlukan waktu satu menit untuk membuang sampah pada tempatnya. Banyak tersedia tempat sampah di TMR. Satwa bila diganggu dapat menjadi ganas. Bila Anda ingin melihat saat mereka aktif, tanyalah pada penjaga kebun binatang jam makan siang satwa tersebut, dan hindari saat satwa tidur pada teriknya matahari. Meludah berarti menyebarkan kuman. Kuman yang bagi manusia tidak berbahaya dapat berakibat fatal bagi satwa. Tolong jangan meludah sembarangan.

Lokasi: Jl. Harsono RM. 1, Tel. 021-7805280, 7806975 Fax. 7805280 Jakarta 12550 - Indonesia, e-mail: indozoo@indo.net.id This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Artikel terkait: Kebun Binatang Ragunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar